Daftar Pinjaman Online Tanpa Bunga Terpercaya

Pinjaman online tanpa bunga itu ada. Umumnya pinjaman memang memiliki bunga yang harus dibayarkan oleh peminjam. Besaran bunga ini bergantung pada jumlah pinjaman dan jangka waktu yang diambil. Semakin panjang jangka waktu biasanya bunganya pun lebih tinggi. Namun, beberapa orang berusaha mencari pinjaman tanpa bunga. Apa benar ada pinjaman online tanpa bunga yang bisa didapatkan?

Daftar Pinjaman Online Tanpa Bunga Terpercaya

Tentu ada, di Indonesia bahkan pinjol sudah menjamur. Hal tersebut dikarenakan pinjaman merupakan jalan pintas bagi setiap orang yang membutuhkan uang secara cepat, terutama pinjaman secara tunai tanpa memerlukan jaminan.

Ini juga menjadi solusi bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit. Namun, tidak menutup kemungkinan orang yang memiliki kartu kredit tetap membutuhkan pinjaman uang tanpa bunga.

Kegunaan Pinjaman Online Tanpa Bunga

Dilihat dari fungsinya, pinjaman tanpa bunga biasanya digunakan untuk keperluan konsumtif dan produktif bagi sebagian masyarakat. Realitanya kebanyakan masyarakat mengambil pinjaman online tanpa bunga untuk kebutuhan yang lebih cenderung bersifat konsumtif seperti jalan-jalan, shopping, dan pesta ulang tahun.

Lihat yangg ini juga: 10 Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan Terbaik Proses Cepat

Namun, ada juga masyarakat yang menggunakan pinjaman online untuk keperluan produktif.  Pinjaman ini dapat meningkatkan pendapatan kamu loh! Contohnya adalah ketika melakukan kredit motor untuk menghemat biaya transportasi ke tempat kerja atau untuk menjalankankan usaha, maka pinjaman tersebut tentunya bersifat produktif.

Pinjaman Online Tanpa Bunga Untuk Modal Usaha

Hal yang harus diketahui sebelum pengajuan pinjol tanpa bunga untuk modal usaha adalah kamu pengajuan pinjaman produktif ini tidak dapat dilakukan tanpa adanya persiapan dana. Karena untuk utang usaha akan terlalu berat pembayaran angsurannya jika 100% modal didapatkan dari pinjaman online tanpa bunga online ini.

Oleh karena itu, dibutuhkan perencanaan untuk target pengumpulan dana dan pengelolaan keuangan yang harus kamu lakukan. Agar kamu tidak terjerumus karena tidak bisa membayar angsuran. Selain untuk menghindari penalti, hal tersebut juga bertujuan untuk menjaga kepercayaan penyedia pinjaman.

Sebenarnya apapun jenis pinjaman tanpa bunga dari pemegang saham yang akan diambil, baik produktif maupun konsumtif, perencanaan keuangan sangat penting untuk dilakukan. Perencanaan keuangan ini meliputi rencana anggaran untuk mengumpulkan dana awal yang dibutuhkan. Kemudian, perencanaan tenggat waktunya.

Setelah mendapatkan pinjaman online tanpa bunga, Perlu membuat perencanaan keuangan untuk mengangsur pinjaman. Karena jika perencanaan keuangan tidak baik, maka pinjaman yang seharusnya membantu justru akan melilit keuangan kamu. Jadi, perencanaan keuangan yang baik berfungsi untuk memperkecil utang dan membantu dalam pelunasannya. Sehingga pada akhirnya dapat menikmati tujuan peningkatan finansial dengan lebih tenang.

Baca yang baru ini: 10 Pinjaman Syariah Online Langsung Cair Proses Cepat

Penyedia Pinjaman Tanpa Bunga

  1. Kartu kredit

Kartu kredit juga bisa menyediakan fasilitas pinjaman tanpa bunga. Syaratnya yaitu kamu harus melunasi pinjamannya sebelum tanggal jatuh tempo. Apabila pelunasan tagihan dilakukan setelah tanggal jatuh tempo, maka kamu akan dikenakan bunga dan denda. Oleh karena itu pilihlah kartu kredit terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Jasa Pegadaian

Pemberi pinjaman tanpa bunga yang kedua yaitu PT. Pegadaian. Perusahaan ini adalah milik pemerintah dan merupakan institusi gadai paling terkenal. Di pegadaian, sistem yang digunakan adalah sewa modal, bukan bunga. Selain itu, pegadaian juga hanya membebankan biaya administrasi. Sistem sewa modal dihitung per 15 hari sebanyak 1,15%. Jika pengembalian dana kurang dari 15 hari, maka sewa modalnya semakin rendah.

Beberapa barang yang dapat digunakan sebagai jaminan di Pegadaian diantaranya yaitu smart phone, alat-alat elektronik, emas, hingga surat kendaraan bermotor. Barang-barang ini nantinya akan ditaksir nilainya berdasarkan kualitas untuk menentukan besaran biaya yang dapat dipinjam.

  1. Meminjam uang pada teman atau saudara

Sumber lain pinjaman tanpa bunga yaitu pinjaman uang teman atau kerabat. Pinjaman ini tidak akan membebani kamu untuk membayar bunganya. Agar lebih aman, kamu bisa meminjam sejumlah uang dari keluarga terdekat yang memiliki modal kuat. Namun, kamu harus memiliki konsistensi dan komitmen dalam mengembalikan serta jangan merusak kepercayaan pemberi pinjaman.

 Penyedia Fasilitas Pinjaman Online Tanpa Bunga

Semakin maraknya penyedia pinjol yang ada di Indonesia menyebabkan persaingan yang sangat kuat diantaranya. Oleh karena itu penyedia berlomba-lomba memperbaiki sistemnya agar semakin banyak orang yang meminjam. Sehingga tidak heran jika ada pemain pinjaman online yang memberikan pinjaman tanpa bunga.

Berikut ini adalah fasilitas pinjaman online tanpa bunga :

  1. Kredivo

Kredivo adalah salah satu pinjaman online cicilan bulanan yang memberikan solusi kredit instan.  Selain menawarkan bunga yang cukup ringan untuk yaitu sekitar 2,6 persen per bulan, Kredivo juga memberikan pinjaman tanpa bunga. Caranya yaitu kamu harus melunasi pinjaman sebelum 30 hari. Namun limit pinjaman yang tidak terkena bunga ini sangat kecil yaitu hanya sampai Rp 3 juta. Untuk mendapatkan fasilitas ini kamu bisa mendaftar akun Kredivo di HaloMoney.co.id.

  1. BAF

BAF menyediakan fasilitas pinjaman online tanpa bunga melalui pinjaman dana syariah dengan jangka waktu 12-36 bulan. Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan cicilan melalui BAF yaitu sebagai berikut :

  • Berusia 18 hingga 50 tahun
  • Mempunyai penghasilan tetap
  • Mempunyai KTP asli yang masih aktif dan paling tidak 1 dokumen pendukung asli

Baca ini: Cara Mengajukan Pinjaman KSP Sejahtera Bersama

Sedangkan dokumen yang dibutuhkan saat pengajuan adalah sebagai berikut

  • Dokumen Wajib : KTP
  • Dokumen pendukung (pilih salah satu) : SIM, Paspor, Kartu Keluarga, NPWP, BPJS, dan Jamsostek.
  1. Akulaku

Akulaku menawarkan pinjaman tanpa bunga dan agunan hingga Rp15 juta dengan tenor hingga 15 bulan. Pengajuan juga sangat mudah karena bisa dilakukan cukup dengan KTP dan akan segera diproses. Kamu dapat mendownload apilkasi dan daftar dengan nomor telepon kemudian bisa langsung mengajukan pinjaman.

  1. Tunaiku

Tunaiku menawarkan pinjaman online tanpa agunan dengan bunga sangat rendah. Syarat yang diajukan pun sangat mudah. Cukup dengan KTP maka pinjaman bisa segera diproses. Jumlah pinjaman yang ditawarkan yaitu hingga 20 juta dengan jangka waktu cicilan yang panjang hingga 20 bulan. Penyedia fasilitas pinjaman ini pun dijamin aman dan transparan karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK Indonesia sejak 2014, tanpa biaya tersembunyi.

Nah, ulasan di atas adalah beberapa penyedia pinjaman online tanpa bunga. Semoga  kamu bisa lebih selektif dalam memutuskan jenis pinjaman dan dapat menggunakan pinjaman tanpa bunga dengan bijak. Resikonya pun harus dipikirkan dengan matang agar kamutidak lalai untuk mengembalikan pinjaman.

Bagikan:

Tinggalkan komentar